Refly Harun: Tidak Ada yang Namanya Bantuan, yang Ada adalah Hak Rakyat

  • Whatsapp

Liputan98.com – Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengatakan bahwa kalau melihat dari persepktif Hak Azasi Manusia (HAM), bantuan kepada rakyat sebenarnya adalah hak warga negara yang harus diberikan.

“Dalam perspekif HAM tidak ada yang namanya bantuan. Yang ada adalah hak, setidaknya hak rakyat atas hidup dan penghidupannya. Negara wajib memenuhinya, terutama terhadap kelompok yang rentan,” demikian cuitan mantan Komisari Utama Pelindo I itu, Selasa (7/5/2020).

Read More
Cuitan Refly Harun

Seperti diketahui, beberapa hari belakangan ini ada ribut-ribut soal bantuan sosial dari pemerintah, hal ini menjadi ramai dan jadi sorotan publik di tengah pandemi Covid-10.

Ada komplain kepada para kepala daerah yang memanfaatkan bantuan Sembako untuk pencitraan dan meningkatkan keterpilihan pada Pilkada mendatang, ada juga dari kontroversi bagi-bagi paket sembako secara langsung oleh Presiden,  polemik menteri dengan kepala daerah soal teknis pembagian sembako juga ramai, kepala desa/lurah yang protes menteri juga ada karena informasi bantuan yang suka berbeda, sampai kepala daerah yang memanfaatkan bantuan jadi ajang “kampanye” dan sebaginya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.