Menekan Penyebaran Covid-19, Golkar Peduli Gelar Rapid Test Gratis Pada Masyarakat

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Partai Golkar melalui program Golkar Peduli menggelar pemeriksaan 1.000 rapid test gratis kepada masyarakat Kota Batam, Kepri, Minggu (21/6) di Kantor DPD Golkar di Kota Batam. Kegiatan itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menditeksi dini penularan Virus Corona ditengah masyarakat.

Sejumlah tokoh di Kepri hadir dalam kegiatan sosial ini, antara lain anggota DPR RI Ansar Ahmad yang menjadi calon nomor satu dari Partai Golkar di Pilkada Kepri 2020 mendatang. Kemudian anggota DPD RI Ria Saptarika yang semakin mesra dengan Partai Golkar, untuk disanding dengan Ansar Ahmad menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Keprii.

Nama lain ada Ahmad Hijazi, mantan Kepala Disperindag Kota Batam dan juga Sekda Provinsi Riau yang masuk dalam bakal pencalonan kepala daerah di Pilkada Batam tahun 2020 dari Partai Golkar.

“Partai Golkar Kepri melakukan pemeriksaan rapid tes gratis. Ada 1.000 rapid tes yang disiapkan Partai Golkar untuk mengetest masyarakat” kata Ketua DPD I Partai Golkar Kepri Ahmad Maruf Maulana.

Dalam kegiatan ini, kata Ma’ruf, Partai Golkar menggandeng Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) dalam pemeriksaan rapid tes. Selain mengikuti bakti sosial (baksos) ini, sejumlah tokoh yang hadir menunjukkan sinyal kuat untuk maju dalam Pilkada 2020 dari Partai Golkar, baik Pilkada Provinsi Kepri maupun kabupaten/kota di Kepri.

Masyarakat sedang menjalani Rapid Test Golkar Peduli, Minggu (21/6) di Batam.

Ansar Ahmad yang menjadi calon nomor satu mewakili Partai Golkar di kontestasi politik 9 Desember 2020 mendatang mengaku siap maju di Pilkada Kepri.

“Saya ini kan memang sejarah perjalanan politik saya dibesarkan oleh Partai Golkar. Jadi kalau itu perintah Partai Golkar saya akan melaksanakan. Dan kalau ditanya kesiapan, ya saya siap maju sebagai calon gubernur,” ujarnya.

“Saya ini kan memang sejarah perjalanan politik saya dibesarkan oleh Partai Golkar. Jadi kalau itu perintah Partai Golkar saya akan melaksanakan. Dan kalau ditanya kesiapan, ya saya siap maju sebagai calon gubernur,” ujarnya.

Ia yakin di kepemimpinan Ketua DPD Golkar Kepri Maruf Maulana, Partai Golkar akan keluar sebagai pemenang di Pilkada Kepri. Partai Golkar mencoba menggabung dua kekuatan besar yang ada di dalam diri Ansar Ahmad yang memperoleh suara tertinggi di DPR RI dan Ria Saptarika peraih suara tertinggi di DPD RI.

“Ya mudah-mudahan, saya punya keyakinan kekuatan-kekuatan itu digabung, maka jadi satu kekuatan yang bisa memenangkan Pilkada ini,” kata Ansar.

Ria Saptarika mengaku senang dirinya masuk dalam pencalonan kepala daerah di Pilkada Kepri dari Partai Golkar. “Saya merasa senang bisa hadir dalam keluarga besar Golkar. Dan saya perlu mengimbangi apa yang disampaikan Pak Ansar,” katanya.

Ia mengatakan ini menjadi sebuah kebanggaan, karena dipilih Partai Golkar untuk mendampingi Ansar Ahmad di Pilkada Kepri. “Kalau rakyat meminta ya saya memang jadi merasa terpanggil. Tapi tadi saya perlu tegaskan juga saya sedang melakukan (salat ) istikharah. Mudah mudahan artinya ketepatan hati saya bulat,” katanya.

Sementara Ahmad Hijazi yang dimintai komentar terkait namanya dipilih masuk dalam bursa pencalonan kepala daerah di Pilkada Batam dari Partai Golkar mengatakan, sebagai orang yang pernah mengabdi di Kota Batam selama lebih kurang 18 tahun, dirinya mempunyai harapan untuk bisa berkarya di Batam.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.