Hijazi Tawarkan Konsep Mendorong Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Bakal calon Walikota Batam pada Pilkada 2020 dari Partai Golkar Ahmad Hijazi mengemukakan, tujuan dan niatnya menginguti konstetasi politik di Kepulauan ini. Dirinya, bertekad untuk berupaya meningkatkan daya saing Kota Batam kembali seperti masa kejayaannya.

“Harusnya pemerintah memikirkan bagaimana recovery ekonomi kerakyatan di Batam. Jangan hanya peduli pada pelaku usaha kelas atas, UMK juga sangat membutuhkan perhatian lebih,” katanya, saat ditemui, Rabu (24/6) di Batam.

Menurutnya, Batam butuh simulasi dalam konteks pemulihan ekonomi. Tentu saja harus dengan konsep yang matang dengan kajian mendalam. Keberadaan Industri dan Pelabuhan harus memberikan efek positif kepada sisi penyerapan tenaga kerja. Untuk meningkatkan pendapatan marjinal.

“Apakah keberadaan sektor Industri dan Penyebrangan orang maupun barang harus memberi efek domino yang menjanjikan pada pelaku usaha kecil dan menengah. Semua itu perlu analisa dari pakar yang melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Mungkin, kata Hijazi, dengan Golkar dirinya dapat yakin menuju Pilkada yang akan diselenggarakan bukan Desember 2020 mendatang. Tahapan awal telah berjalan dengan lancar. Komunikasi dengan kader partai Golkar dan tokoh masyarakat terus terjalin secara intens.

“Konsepnya, selain Industri dan Pariwisata, kebutuhan masyarakat yang ingin berusaha harus terpenuhi. Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, analisa sederhan yang butuh dilakukan pemerintah harus dimulai dari ekonomi paling bawah. Untuk mampu mendotong laju ekonomi daerah itu sendiri,” terangnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.