Isu Isdianto di Tetapkan Sebagai Gubernur Defenitif Bertiup Tanpa Arah

  • Whatsapp
Plt Gubernur Kepri Isdianto.(Foto:istimewa)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Beredar Isu ditetatpkannya Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto sebagai Gubernur Definitif Provinsi Kepri bertiup kencang. Hal itu mencuat usai Mentri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyapa dalam video conferenc dengan mengucapkan selamat pagi Pak Gubernur Kepri definitif.

Hal itu diucapkan Tito saat membuka rapat online agenda Pemantapan Pelaksanaan Pilkada 2020, melalui video conference (vicon).

Rapat tersebut ditayangkan secara langsung antara Pemprov Kepri yang diwakili Sekda Kepri TS Arif Fadillah dengan Mendagri RI di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (24/6/2020).

Rapat ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri Raja Ariza, Kepala Kesbangpol Pemprov Kepri Lamidi. Dan jajaran Pemprov Kepri laiannya.

Saat dihubungi, sejumlah pejabat yang menghadiri video confrenc bersama Mendagri pagi tadi belum ada yang bersedia memberi tanggapan terkait informasi tersebut.

Dalam siaran pers yang ditulis oleh humas pemprov Kepri, Isdianto menegaskan program-program pembangunan infrastruktur harus menekankan konektivitas yang menggerakkan ekonomi masyarakat. Termasuk pembangunan infrastruktur di pulau-pulau dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin pembangunan infrastruktur yang merata di semua daerah. Memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi. Muara semua itu ada peningkatan kesejahteraan masyarakat, kita focus terkait hal itu dulu,”  kata Isdianto di Perumahan Sukajadi, Batam, Selasa (23/6).

Pekan kemarin, Isdianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Marok Tua, di Kabupaten Lingga. Program pembangunan ini disambut antusias warga, karena mereka sudah menangi begitu lama jembatan permanen. Jembatan ini menjadi yang terpanjang di Kabupaten Lingga.

Menurut Isdianto, tiap pembangunan konektivitas itu akan membawa peningkatan pertumbuhan ekonomi Kepri. Jika tiap daerah aksesnya sudah baik, adik kandung H Muhammad Sani ingin pemerataan kesejahteraan ada di tiap pulau-pulau di Kepri.

“Intinya tiap pembangunan harus memberi dampak langsung kepada masyarakat,” kata Isdianto.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.