Jumlah Pasien Positif Sembuh di Batam Terus Meningkat

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien Covid 19 sembuh.(ist)

Liputan98.com, Batam – Sebanyak enam pasien Covid-19 di Kota Batam sembuh hari, Selasa (23/6/2020). Dengan adanya penambahan ini, total sudah 136 pasien dinyatakan sembuh di wilayah tersebut.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam siaran persnya bersyukur penanganan pasien Covid-19 di Kota Batam makin membaik dengan tingginya jumlah pasien yang sembuh.

“Hari ini ada tambahan enam orang sembuh setelah menjalani perawatan dan tes swab dengan hasil negatif,” ujar Rudi, Rabu (24/6/2020).

Dengan sudah dinyatakan sembuh, Rudi menyatakan, petugas menyiapkan proses pemulangan ke tempat tinggal masing-masing. Ia mematikan, dalam proses ini masih dalam pengawasan petugas.

Setelah sembuh, mereka tetap kita minta karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,” ujar Wali Kota Batam.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, enam pasien yang sembuh yakni Buyung Husen (60) pasien kasus nomor 85, kemudian Darman Pasaribu (37) yang merupakan kasus nomor 112, Hotnida Hutahuruk (43) kasus nomor 114, Rasmita Ginting (31) kasus nomor 117, Zaenah Elisabeth Alias Siti Zainah (44) kasus nomor 134, dan Ahmad Sarwono (42) kasus nomor 167.

“Dari semua pasien yang sembuh, lima dirawat di RSKI Pulau Galang dan satu (kasus 134) dirawat di RS Elisabeth Lubuk Baja Batam,” ujar Rudi.

Rudi memastikan, saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumah mereka selama 14 hari.

“Semoga pasien lain juga segera sembuh,” katanya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas jumlah pasien Covid-19 di Batam 212 orang, dinyatakan sembuh 136 pasien, meninggal dunia 12 pasien dan yang masih dirawat 64 pasien. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.