Ribuan Santri Tuntut Pemko Batam Fasilitasi Tes Kesehatan Kembali Mondok

  • Whatsapp
ilustrasi Rapid test di Pasar.(lip98.com)

Liputan98.com, Batam – Himpunan Santri Indonesia (HIMSANI) Kepulauan Riau meminta bantuan kepada pihak terkait untuk bisa memfasilitasi ribuan santri yang ada di Batam untuk melakukan Rapid Test. Sehingga mereka bisa berangkat ke Pondok Pesantrennya untuk melanjutkan pendidikan.

“Kami dari pengurus HIMSANI Kepri memohon kepada Bapak dan Ibu di Pemerintahan Kota Batam dan DPRD Kota Batam untuk bisa memberikan solusi kepada satri dan pendampingnya untuk kembali menjalani pendidikannya di Pondok Pesantren,” jelas Muklis Mawardi, Ketua HIMSANI Kepri, dalam siaran persnya.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa bantuan untuk 1.500 santri ini terbilang sangat penting. Hal itu perlu dipertimbangkan mengingat mereka ini tidak semuanya masuk dalam golongan mampu. Dan kiranya pemerintah daerah bisa memberikan bantuan dan solusi.

“Besar harapan kami,1.500 santri ini bisa dibantu untuk dilakukan Rapid Test sehingga bisa kembali melanjutkan pendidikannya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan bahwa Legislatif Kota Batam akan merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Batam untuk bisa membantu ribuan satri yang akan menuntut pendidikan mereka di Pondok Pesantren di Pulau Jawa.

Pada prinsipnya, kami dari DPRD Kota Batam akan merekomendasikan hal ini kepada Pemerintah Kota Batam untuk bisa membuat kebijakan guna membantu pembiayaan Rapid Test para santri ini,”jelasnya saat dihubungi awak media Rabu (24/6/2020).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.