Isdianto Akui Penetapanya Sebagai Gubernur Defenitif Hanya Menuggu Waktu

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Plt Gubernur Kepri Isdianto membenarkan kabar tentang penetapan dirinya sebagai Gubernur Kepri definitif menggantikan pejabat sebelumnya, Nurdin Basirun yang terjerat kasus korupsi dan gratifikasi reklamasi lahan mangrove di Batam, Kepri.

Setelah hukuman pidana mantan Gubernur tersebut diputuskan Pengadilan Tipikor, mantap Wakil Gubernur Kepri tersebut, menempati jabatan pelaksana tugas.

“Penetapan gubernur definitif itu kewenangan pusat. Tentu kita menunggu dari pusat. Kami berharap supaya segera secepatnya untuk menjalankan pembangunan di Kepri lebih baik lagi,” ujarnya di kawasan Batam Centre, Rabu (24/6/2020).

Menurut dia, saat ini penetapan Gubernur Kepri definitif sedang dalam proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Berkas administrasi dan persyaratan lainnya telah disampaikan ke Mentri Dalam Negri Tito Karnavian.

“Sedang dalam proses, rumor yang beredar terdengar seperti itu kemungkinan dalam waktu dekat SK dari Kemendagri bisa dikeluarkan, kami siap dilantik,” kata Isdianto.

Sebelumnya beredar kabar Plt Gubernur Kepri Isdianto akan dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif. Hal ini setelah Mendagri, Tito Karnavian menyapa dalam video conference dengan mengucapkan selamat kepada Isdianto sebagai Pak Gubernur Kepri definitif, saat membuka rapat online agenda Pemantapan Pelaksanaan Pilkada 2020 melalui video conference (vicon).

Setelah kabar gembira itu berhembus, Isdianto menjelaskan, dirinya mantap dan yakin maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Kepri tahun 2020. Sejauh ini partai sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) koalisi untuk menetapkan figur pendamping maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Komunikasi yang terjalin di antaranya dengan Partai Nasdem dan Partai Golkar, termasuk dengan calon pendamping kami sebagai Wakil Gubernur, tentu melalui peroses dengan ketentuan partai. Insya Allah untuk partai pengusung sudah dapat. Nanti setelah deklarasi akan kita sampaikan pendamping kami sebagai wakil gubernur,” tuturnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.