Bakal Cawako Batam dari Golkar Hijazi Tebar Pesona

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Pilkada Batam 2020 sudah di depan mata. Dari sejumlah nama bakal calon Wali Kota Batam dari Pertai Golkar, ada nama mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Ahmad Hijazi semakin yakin untuk tepar pesona melalui program kerakyatan.

Lima bulan jelang kontestasi politik lima tahunan ini, dukungan terhadap Hijazi juga terus mengalir. Tak hanya dari masyarakat secara pribadi, maupun paguyuban serta asosiasi pengusaha. Dukungan juga datang dari PNS Pemko Batam, institusi tempat dirinya pernah mengabdi.

Pria asal Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) Riau ini hampir 18 tahun mengabdi di Kota Batam sebagai PNS. Hijazi dikenal sebagai birokrat yang handal dan teruji dalam memimpin sejumlah jabatan penting di Pemko Batam

“Pak Hijazi sosok birokrat yang humble. Bisa ditanyakan langsung kepada pegawai yang sudah pernah bekerja dengan dirinya,” kata salah seorang PNS Pemko Batam, Minggu (28/6/2020).

Ia mengaku sempat tak percaya terkait kabar majunya Hijazi ke Pilkada Batam. Bersama teman-temanya yang lain, mereka kemudian menjadi kebenaran informasi itu.

“Apalagi sudah banyak baliho Pak Hijazi di sejumlah lokasi di Batam. Kinerjanya selama mengabdi di Pemko Batam sudah sangat teruji,” jelasnya.

Menurut dia, sosok Hijazi memiliki wawasan yang cukup luas terutama di bidang ekonomi. Kemampuan dalam memimpin juga tidak perlu diragukan lagi.

“Banyak kawan-kawan (PNS Pemko Batam) yang mendukung beliau (maju Pilkada Batam),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindah) Kota Batam menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Batam 2020, setelah dukungan dari masyarakat terus mengalir.

Keseriusan itu terlihat dari komunikasi yang terus berjalan dengan masyarakat, baik perseorangan maupun paguyuban-paguyuban, serta koalisi dengan partai politik (parpol).

Kini, baliho-baliho yang menyatakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Riau ini siap menatap Pilkada Batam, terlihat dari baliho-baliho yang terpasang di sudut-sudut Kota Batam.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.