4 Tips Bagi Gamer Untuk Menjaga Performa Perangkat

  • Whatsapp
ilustrasi gamer via telephone seluler.(foto:Istimewa)

Liputan98.com –  Bermain mobile game nyatanya memang membunuh waktu luang dan membutuhkan strategi. Nah ketika lagi seru-serunya nge-war, tiba-tiba kamu kalah saat battle karena terjadi lag. Daripada keburu jengkel karena nge-lag, mending ikuti tips berikut ini biar main game dari smartphone tetap lancar dan seru:

1. Rajin Bersihkan Cache di Smartphone

Setiap smartphone pasti punya yang namanya sistem penyimpanan yang memudahkan prosesor bekerja. Nah sistem inilah yang disebut data cache. Sederhananya, ketika kamu berselancar ke berbagai aplikasi, smartphone akan menyimpan data-data dari aktivitasmu.

Buat para gamers misalnya, pastikan untuk membersihkan cache paling lama seminggu sekali atau dua hari sekali. Tujuannya supaya data cache smartphone-mu nggak penuh dan performa saat kamu main game juga terjaga kelancarannya.

2. Rajin Update Game

Coba ingat, kapan terakhir kali kamu meng-update game favoritmu? Wajib kamu ingat bahwa memperbaharui aplikasi game itu perlu dilakukan. Supaya kamu nggak ketinggalan fitur, desain, dan grafis game baru. Namun yang lebih penting, performa dan stabilitas game itu sendiri juga meningkat ketika di-update.

 

 

3. Pakai Provider yang Tepat

Pernah nggak sih kepikiran, ternyata selama ini penyebab ngelag saat nge-game karena jaringan internet? Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan provider yang punya koneksi internet cepat dan stabil, dan pro gaming.

Kalau urusan game, provider Tri andalannya, dengan jaringan 4.5G Pro yang delapan kali lebih cepat, membuat pengalaman bermain game kamu bisa jadi lebih lancar. Jaringan 4.5G Pro ini bisa kamu nikmati dimanapun, karena Tri sudah hadir di lebih dari 33 ribu desa di seluruh Indonesia.

Selain itu, Tri juga menerapkan teknologi Service Awareness, teknologi pintar yang mampu mendeteksi jenis online game yang dimainkan pengguna, dan secara otomatis memberikan prioritas jaringan agar kamu makin lancar main game tanpa gangguan.

4. Rajin Chek Promo Promo

Update game secara berkala juga wajib dilakukan supaya nggak ngelag. Sekarang saatnya kamu mulai rajin cek promo game, apalagi buat para pencinta game battle royal seperti Free Fire rilisan Garena.(*)

 

Sumber : liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.