Lego Jangkar Kapal Asing di Kepri akan Ditertibkan Menko Maritim

  • Whatsapp
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan.(Foto;Liputan98.com)

Liputan98.com, Batam – Permasalahan lego jangkar di Kepulauan Riau masih terus berlangsung, upaya penertiban akan segera dilakukan pemerintah untuk menggali potensi penerimaan daerah ini.

Mentri Kordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsat Panjaitan mengatakan, permasalahan sebelas titik lego jangkar kapal asing di nKepri akan ditertibkan menjadi tiga lokasi.

Permasalahan lego jangkar ini pun dibahas Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ketika melakukan rapat koordinasi bersama 12 perwakilan Kementerian RI dan juga stakeholder terkait di Nongsa, Kota Batam.

Luhut menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya telah menyelesaikan permasalahan 11 titik lego jangkar yang tidak jelas di wilayah Perairan Kepulauan Riau. “Sekarang yang resmi ada 3 titik lego jangkar resmi di Perairan Pulau Galang, Pulau Nipa dan Karimun,” kata Luhut, Kamis (2/7/2020).

Tidak hanya itu, diungkapkannya saat ini Pemerintah Daerah juga akan dilibatkan dalam pembagian keuntungan jasa dari lego jangkar tersebut. “Jadi saat ini Pemda kami ikut sertakan juga terlibat agar dapat menerima PAD dari lego jangkar ini,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.