Bukan Safari Politik, Ini kata Hijazi dalam Kutbah Jumat

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Batam, Ahmad Hijazi menjadi Khotib Salat Jumat di Masjid Besar Darul Ghufron Sagulung, Jumat (3/7/2020).

Jama’ah salat jumat di Masjid tersebut terlihat antusias mendengarkan kutbahnya. Dalam kutbahnya itu, Hijazi perpesan beberapa hal apabila menjadi pemimpin wajib mengikuti perintah Nabi.

Bukan safari politik yang dilakukanya, melainkan silahturahmi dengan masyarakat yang ingin Kota Batam memiliki perubahan.

Mantan Sekda Provinsi Riau itu mengajak masyarakat, khususnya umat Islam agar Istiqomah dalam menjalankan kehidupan. Apalagi kata dia, yang ingin menjadi pemimpin wajib mendorong masyarakat maraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Langkah awal untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat, kata Hijazi, harus mengimplementasikan ilmu para ulama pendahulu

“Jiwa kepemimpinan juga banyak tercermin dari sosok tokoh ulama di negri ini, itu yang wajib kita contoh. Ilmu ulama bukan hanya sebatas ilmu agama, melainkan ilmu pengetahuan yang untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Hijazi dalam khutbahnya.

Kata pria kelahiran Indra Gili Hilir, Riau ini, menjadi pemimpin harus adil, aturan untuk menjadikan tatanan masyarakat berjalan lebih baik tidak pandang bulu.

“Dan umat yang melaksanakan aturan bisa hidup lebih baik. Begitu juga sebaliknya.
Salah satu pilar adalah yang harus diperjuangkan dan diikuti adalah pemimpin yang adil,” ujarnya.

Pemimpin harus jujur, ibarat pengusaha yang memimpin sebuah perusahaan harus jujur dalam melakukan pengawasan dan memakmurkan pekerjanya.

“Batam banyak perusahaan industri. Banyak pekerja. Jadi kalau disiplin taat bekerja dan jujur maka akan pengaruhi kehidupan yang lebih baik membuat ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.