Isdianto Telah Kantongi Tiket Maju Pilgub Kepri dari Hanura

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Plt Gubernur Kepri Isdianto terus melakukan lobi dan komunikasi politik mencari pendamping dirinya untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020.

Calon petahanan tersebut, sudah mendapatkan tiket dari Partai Hanura untuk menuju kontestasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

DPP Hanura resmi mencalonkan Plt Gubernur Kepri Isdianto sebagai Bakal Calon Gubernur Kepri Desember 2020 mendatang. Ia juga ditugaskan partai yang dipimpin oleh Osman Sapta Odang (OSO) agar membangun komunikasi dengan partai lain supaya mempermudah berkoalisi dalam Pilkada Kepri.

Ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis mengatakan, surat tugas tersebut ditandatangani oleh Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) DPP Partai Hanura Ferdinand Nainggolan dan Sekretaris, Tellie Gozelie pada 23 Maret 2020.

Pak Isdianto mendapatkan instruksi dari DPP Hanura, di antaranya, melaksanakan konsolidasi Pilkada Kepri 2020 dengan DPD dan DPC Hanura di daerah pemilihan,” ujarnya, Sabtu (4/7/2020).

Kemudian, menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Kepri sesuai ketentuan yang berlaku.

“Selanjutnya melaporkan hasil survei terakhir dengan koalisi partai politik dan menentukan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Kepri 2020,” kata Bakti, Sabtu (4/7/20).

Surat tugas yang diberikan, menurut Bakti, sebagai syarat untuk dikeluarkannya rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Kepri mendatang.

“DPP sudah pernah memberikan surat tugas kepada Pak Isdianto untuk memastikan partai pengusung bersama Hanura, dan saat ini masih berproses. Prinsipnya Hanura saat ini masih melakukan komunikasi politik dengan para calon dan dalam waktu dekat sudah difinalkan,” ujarnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.