Menilai Ada Kejanggalan dalam Penyaluran Bantuan Sembako, HIMIT Akan Demo di Kejari Batam

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Merasa tidak puas pada kesemerawutan pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) sebagai bantuan masyarakat terdampak penyebaran Covid-19 d8 Batam. Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Batam, akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dan Kantor DPRD Kota Batam.

Koordinator Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Batam, Marselinus, mengatakan pihaknya akan menggelar aksi di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dan Kantor DPRD Batam pada Senin (6/7/20).

Dalam aksi unjuk rasa nantinya, HIMIT dengan lantang akan memprotes penyaluran bantuan sembako Covid-19 yang dinilai tidak merata dan banyak kejanggalan.

Lebih lanjut, Marselinus mengungkapkan, selain melakukan aksi demonstrasi. Mahasiswa ini akan menyatakan sikap untuk mendesak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam agar segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dana bantuan sembako pandemi Covid-19 oleh instansi terkait.

Selain itu, kata Marselinus, Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Batam Juga meminta agar pihak Kejari Batam lebih transparan dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan korupsi anggaran dana sembako tersebut.

Tidak hanya kepada pihak Kejaksaan, pernyataan sikap oleh mahasiswa ini juga diutarakan pada DPRD Kota Batam untuk segera membuat Panitia Khusus (Pansus) suoaya cepat menindaklanjuti dugaan penyelewengan anggaran sembako saat Pandemi Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Kami merasa tidak puas terkait anggaran dan proses penyaluran sembako bantuan, dan meminta dengan sangat agar DPRD Kota Batam memanfaatkan fungsi pengawasan supaya anggaran sembako saat Pandemi Covid-19 di Kota Batam tidak diselewengkan dan tepat sasaran,” tegasnya, Sabtu (4/7/20) di Batam.

Aksi unjuk rasa dan pernyataan sikap ini, kata Dia, rencananya akan diikuti tak kurang dari 40 orang anggota Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Batam ditambah mahasiswa lainnya diluar anggota HIMIT.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.