Pasangan Lukita dan Basith Masih Menunggu SK dari Partai Pengusung

  • Whatsapp
Balon Wali Kota Batam dari PDI Perjuangan Lukita Dinarsyah Two.(ist)

Liputan98.com, Batam – Pasangan Bakal Calon Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basith mengaku belum mengantongi surat keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Kepala BP Batam tersebut, menyatakan lihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai yang berkomitmen untuk memukuskan langkah keduanya menuju Batam satu.

Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020 tersebut juga masih menunggu rekomendasi yang sama dari DPP Gerindra.

“Belum terima SK baik dari PDI Perjuangan maupun dari Partai Grindra, masih menunggu SK dari kedua partai pengusung,” katnya, Jumat (3/7/2020).

Pasangan yang diusung oleh PDIP, PKB dan Gerindra ini, mengungkapkan akan segera menggelar deklarasi setelah mengantongi SK rekomendasi dari masing-masing partai pengusung.

“Belum tau (kapan deklarasi). Tergantung pimpinan partai,” katanya.

Seperti diketahui, DPP PDIP menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sekaligus konsolidasi persiapan Pilkada serentak dan komitmen calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020, akhir Juni 2020. Di antaranya, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basith.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan bahwa fit and proper test tersebut sudah merupakan prosedur standar partai dalam mencari kandidat terbaik calon pemimpin daerah.

Ujian yang sama juga diberlakukan kepada bakal calon kepala daerah lainnya, meski lokasi pelaksanaan fit and proper test bukan bertempat di DPP PDI Perjuangan.

“Soal fit and proper itu adalah standar. Itulah fit and proper yang akan dijalani. Untuk equal treatment saja, semua akan jalani,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.