Pemko Sarankan Siswa Baru Tak Wajib Gunakan Seragam Baru

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam – Tahun ajaran baru sekolah, seluruh jenjang pendidikan segera berjalan. Kebutuhan pendukung dalam proses belajar mengajar harus segera terpenuhi.

Dalam suasana paska Pandemi corona saat ini, sangat berdampak dengan perekonomian masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kota Batam.

Para Orangtua calon murid baru, terpaksa berfikir ekstra untuk mencukupi kebutuhan pendidikan bagi anak-anaknya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengeluarkan arahan melalui surat edaran ke sekolah, untuk semua siswa siswi baru tidak diwajibkan mengginakan pakaian atau seragam sekolah baru.

Hal ini mengingat sulitnya kondisi ekonomi masyarakat, termasuk orang tua siswa di masa pandemi covid 19 saat ini.

“Arahan ini berlaku untuk seluruh sekolah yang ada di Batam, dan Dinas Pendidikan hanya menindaklanjuti sesuai arahan Wali Kota Batam,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, Sabtu (4/7/2020).

Sehubungan dengan hal tersebut, para kepala sekolah dapat menginformasikan kepada orangtua peserta didik baru bahwa tidak diwajibkan memiliki/mengenakan seragam sekolah, sampai kondisi ekonomi masyarakat membaik.

Walaupun pada masa daftar ulang orangtua dan peserta didik telah mengisi dan menandatangani formulir tata tertib siswa di sekolah masing-masing.

Mantan Sekretaris Disdik Batam Ini menambahkan, hal ini agar tidak terjadi salah pengertian yang menimbulkan keresahan di masyarakat, khusus orangtua peserta didik baru.

“Para orang tua siswa tidak dipaksakan jika memang tidak memiliki biaya untuk membeli pakaian atau seragam sekolah baru,” ujarnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.