Mantap Menuju Pilkada Batam, Hijazi Ziarah Makam Buyutnya di Pulau Penyengat

  • Whatsapp
Bacalon Walikota Batam Ahmad Hijazi saat ziarah makam di Pulau Penyengat, Kepri.(fto;Liputan98.com)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Mantap dan konsisten dalam menghadapi konstetasi Politik lima tahunan, Bakal Calon Wali Kota Batam, Ahmad Hijazi mengunjungi makam Syekh Syihabuddin Al-Banjari di Masjid Raya Sultan Riau-Pulau Penyengat Tanjung Pinang, Minggu (5/7/2020).

Syekh Syihabuddin Al-Banjari tercatat sebagai kakek buyut Hijazi itu, merupakan ulama yang diminta Sultan Riau Lingga untuk menjadi Guru untuk mensyiarkan agama Islam di Kerajaan Riau Lingga.

Hijazi menyampaikan ziarah tersebut bertujuan untuk mendoakan para arwah, ulama dan tokoh-tokoh zaman dahulu yang bermakam di sekitar Masjid Raya Sultan Riau. Menurutnya, ada perasaaan menghayati atas nilai-nilai perjuangan mereka yang telah dirintis pada zamannya.

“Seperti diketahui ada Raja Haji Fisabilillah, Raja Ali Haji dan kemudian yang terkait dengan nasab ataupun turunan langsung kepada kami secara pribadi yaitu makam Syekh Syihabuddin di belakang masjid,” katanya.

Mantan Sekda Provinsi Riau itu juga menyempatkan berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan petunjuk atas langkah baik menjadi calon wali kota Batam.

“Kalau memang apa yang kita tempuh ini adalah baik untuk masa depan dan kemaslahatan umat, agama dan negara memohon untuk berwasilah agar Allah rido dan segala sesuatu ikhtiar itu ditunaikan dan diberikan rahmat. Tetapi jika kurang baik, kita mohon agar dihindarkan,” katanya.

Hijazi mengatakan sebagai cicit buyut dari Syekh Syihabuddin Al-Banjari, memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga akhlak dan mengendalikan diri untuk kemaslahatan yang lebih baik.

“Dalam ziarah tadi, ada rasa kerinduan dan kenikmatan secara spritual meneguhkan hati untuk berazzam berjuang dan membangun semangat dalam mengabdi sebagai kepala daerah, bangsa dan negara,” katanya.(iwn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.