Satpolairud Karimun Gagalkan Penyudupan Rokok Ilegal Senilai Rp170 Juta

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun – Satuan Polisi Air dan Udara Polres Karimun menggagalkan penyeludupan rokok ilegal ke Sei Guntung Tembilahan Provinsi Riau, Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 03.00 Wib.

Rokok ilegal berjumlah 30 box itu dibawa dari Batam Provinsi Kepri dengan menggunakan boat pancung. Upaya penyeludupan itu gagal setelah kapal patroli milik Satpolairud Polres Karimun menegahnya di Psrairan Durai.

Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, dua orang berinisial Sp dan As turut diamankan dalam penangkapan itu. Sp selaku tekong kapal ditetapkan sebagai tersangka, sementara As sebagai Saksi.

“Kita mengamankan dua orang dalam upaya penyeludupan itu. Satu orang ditetapkan sebagai tersangka yakni Tekong Boat, sementara AS hanya sebagai saksi,” kata Krisna dalam pers rilis digelar di Mapolres Karimun, Senin (6/7/2020).

Ia menyebutkan, rokok tanpa dokumen resmi itu dibawa dari Batam menuju Sei Guntung. Rokok itu diseludupkan dibagian palka kapal dengan ditutupi terpal warna biru.

“Barang itu milik Az warga Riau. Kita sedang lakukan pengejaran terhadap pemiliknya. Barang- barang saat ini kita simpan di gudang barang bukti milik KPPBC Tmp B,” ucapnya.

Berdasarkan perhitungan, jumlah rokok ilegal tersebut berjumlah 30 dus dengan nilai barang sekitar Rp 170 juta.

“Kasus kita lakukan pelimpahan ke KPPBC TMP B untuk selanjutnya menjalani proses pemeriksaan,” tandasnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.