Maling Bawang Terekam CCTv Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Arifudin (40) pelaku pencuri sepuluh karung bawang.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Polsek Tanjungpinang Kota mengamankan Arifudin (40) pelaku pencuri sepuluh karung bawang di pasar mini Bestari Tanjungpinang.

Aksi kriminal itu, sempat terekam kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian. Polisi tak buruh waktu lama untuk menemukan tersangka dan barang bukti.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah mengatakan, pelaku pencurian bawang ini ketangkap setelah korban Mapiuan melaporkan kejadian kehilangan sepuluh karung bawang.

“Bawang yang dicuri pelaku ini terdiri dari delapan karung bawang merah dan dua karung bawang bombai,” katanya Jumat (10/7/2020).

Lanjutnya, dalam beraksi pelaku merusak gembok lapak jualan milik korban dengan menggunakan besi, kemudian pelaku berhasil mengambil sepuluh karung bawang.

“Dalam beraksi aksinya juga terekam CCTv,” sebutnya.

Menurutnya, dari rekaman CCTv dilakukan penyelidikan dan pelaku berhasil diamankan di kosan pelantar KUD beserta barangbukti.

Sebelum beraksi pelaku juga sempat memantau lokasi dan rencananya bawang curian ini akan dijual kembali untuk biaya pulang kampung.

“Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancama pidana 7 tahun penjara,” ujarnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.