Butuh Duit Tuk Nikah, Dua Pemuda Nekad Curi Motor di Tanjungpinang

  • Whatsapp
Dua pelaku curanmor diamankan polisi di Tanjungpinang.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Terhimpit kebutuhan ekonomi, dua pemuda dibekuk jajaran Polsek Tanjungpinang Timur, karena teribat sebagai pelaku curanmor.

Hal ini diungkapkan, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin melalui Kanit Reskrim Ipda Hendri mengatakan, kedua pelaku curanmor yang diamankan berinisial JF dan AF, mereka diamankan dilokasi berbeda. Saat satu pelaku mengaku, mencuri sepeda motor untuk biaya nikah.

Pelaku JF diamankan di Jalan RE Martadinata Kilometer 6 Kota Tanjungpinang. Sedangkan AP di bekuk di Perumahan Puri Amanah Blok F nomor 21 Jalan Tri Jaya Kilometer 15 saat membeli rokok.

“Ini dua kasus berbeda, dari penangkapan itu juga diamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Xeon dan Scoopy,” katanya Sabtu (11/7/2020).

Lanjutnya, hasil pemeriksaan pelaku JF nekat mencuri sepeda motor karena untuk biaya menikah. Sepeda motor asil curian rencananya akan dijual ke penadah. Dari hasil pemeriksaan pelaku AF mencuri sepeda motor untuk biaya nikah.

Sedangkan pelaku AP merupakan resedivis kasus pencurian. Baru satu bulan lalu menghirup udara bebas.

“Pelaku mencuri saat sepeda motor terparkir diluar rumah, sepeda motor tidak kunci,” ujarnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.