Politik Dinasti Bakal Terjadi di Pilkada Kepri

  • Whatsapp
ilustrasi.(foto:ist)

Liputan98.com, – Pilkada Serentak di Provinsi Kepulauan Riau bakal diwarnai politik dinasti. Ansar Ahmad yang digadang-gadang berdampingan dengan Marlin Agustina dalam Pilgub Kepri membuktikan politik dinasti bakal terjadi di Kepri.

Di Kabupaten Bintan rencananya Bupati petahanan Apri Sujadi bakal menggandeng Roby Kurniawan  yang notabene anak kandung Ansar Ahmad, dalam Pilbup Bintan 2020 mendatang.

Sedangkan Marlin Agustina pasangan Ansar untuk maju Pilgub Kepri merupakan istri Wali Kota Batam petahanan Muhamad Rudi. Meski kedua pasangan Cagub Kepri tersebut memiliki kendaran politik berbeda, namun parpol pengusung mereka telah memberi restu.

Ansar-Marlin sedang berada di Kantor DPP Golkar.(foto:ist)

Keduanya juga telah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

Sebelumnya, pengamat social dan politik Kepri, Samsul Paloh, menyebut keterlibatan dinasti politik  pada pilkada 2020,merupakan salah satu pemicu berkurangnya partisipasi pemilih selain Covid-19. Ray mengatakan pilkada yang diikuti dinasti politik tertentu, cendrung akan tidak menarik dimata publik.

“Itu termasuk hal yang membuat pemilih tidak menyalurkan hak pilihnya, lantaran sosok yang maju tersebut kiprahnya bisa diprediksi. Coba kalau sosok penantang yang maju terbilang wah, publik mungkin akan tertarik menggunakan hak suara,” jelasnya, Minggu (12/7/20).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.