Demo Kantor DPRD Batam, Ini Dasar Tuntutan Driver Gojek

  • Whatsapp
Driver gojek demo di depan Kantor DPRD Batam.(ist)

Liputan98.com, Batam – Ratusan driver Gojek di Kota Batam melakukan demo lagi di DPRD Kota Batam, Senin (13/7/2020). Proses demonstrasi ratusan driver gojek se Batam itu, berlangsung tertib.

Mereka melakukan aksi demontrasi itu karena tidak terima dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh manajemen Gojek Indonesia tentang penerapan Program Berkat.

Sebelum melakukan demo, ratusan driver Gojek tersebut berkumpul dulu di lapangan Welcome To Batam (WTB) Batam Center. Walaupun diguyur hujan lebat, namun tidak mengurangi semangatnya berjuang agar tuntutanya dipenuhi oleh pihak Gojek.

“Driver Gojek ke sini untuk memperjuangkan hak-hak kami. Kami tidak terima dengan penerapan Program Berkat dari Gojek, itu sangat merugikan kami,” teriak seorang demontran.

Adapun tuntutan mereka adalah: Pertama, pihak manajemen harus mengembalikan skema sebelumnya dengan poin 20 dan bonus Rp80 ribu minimal. Jika tidak bisa Program Berkat harus dihapuskan.

Kedua, hak joki tukar guling menjadi akun pribadi tanpa syarat. Ketiga, perubahan sistem harus dilakukan lewat survei pesan di aplikasi driver.

Keempat, manajemen Gojek harus menghapus biaya pengguna aplikasi bagi pelanggan. Sebelumnya, driver Gojek sudah melakukan demo di DPRD Kota Batam pada Kamis (7/7/20) lalu.

Setelah dilakukan pertemuan antara anggota DPRD Batam dengan perwakilan Gojek, mereka membubarkan diri secara teratur.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.