Sastra Tamami Mengisi Kekosongan Komisioner KPU Batam

  • Whatsapp

Liputan98.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akhirnya mendapat keputusan dari KPU pusat untuk mengisi kekosongan satu kursi komisioner. Nama DR Sastra Tamami keluar sebagai pemenang dalam seleksi Calon Anggota KPU Batam priode 2018-2023.

Sastra dikenal sebagai akademisi yang juga diketahui sebagai mantan wartawan Batam TV. Sosoknya unggul dari lima calon lainnya yakni Latifa, Yudi Cornelis, Ronni, Agus Setiawan dan Mawardi.

Keputusan tersebut tertuang dalam Pengumuman KPU Pusat nomor : 3/SDM.14-PU/05/KPU/VII/2020. Surat itu ditandatangani oleh Ketua KPU Pusat Arief Budiman tertanggal 14 Juli 2020.

Dalam surat tersebut, dijelaskan Calon Pengganti Antar Waktu anggota KPU Kota Batam, Provinsi Kepri priode 2018-2023 berdasarkan peringkat.

Sastra Tamami, merupakan pengganti kekosongan komisioner KPU Batam yang hingga saat ini masih berjumlah 4 orang.

Ketua dan anggota KPU Batam Priode 2018-2023, sebelumnya diberhentikan semua pasca prahara dalam Pileg 2019 lalu.

Sebagai penggantinya, duduklah calon-calon anggota KPU Batam yang pada seleksi Tahun 2018 silam berada di peringkat 6 hingga 10.

Dari seleksi tersebut, Sastra Tamami keluar sebagai peringkat pertama, dan secara otomatis, akan dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota KPU Batam.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.