Pasien Sembuh dari Covid-19 Setelah 75 Hari Dirawat

  • Whatsapp
Pasien sembuh dari covid-19 di TAnjungpinang.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Setelah dirawat selama 75 hari RSUD Ahmad Tabib Provinsi Kepri, pasien Covid-19 berisinial An dinyatakan sembuh, Rabu (15/7/2020).

Sejak 1 Mei 2020 lalu, dirawat tim medis RSUD Raja Ahmad Tabib setelah diketahui hasil tes swabnya positif pada 27 April 2020 lalu.

Selama di rumah sakit, An mengaku, merasa bosan, jenuh dan kangen dengan kedua orangtuanya. Selama di rumah sakit diberikan obat, vitamin dan asupan bergizi serta juga menerapkan olahraga.

“Saya kangen orangtua. Saya video call dengan mama dan bapak,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD RAT Provinsi Kepri, dr. Elfiani Sandri menyarankan, An untuk melakukan karantina atau isolasi mandiri di rumah selama dua pekan kedepan setelah keluar dari rumah sakit.

“An tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti menggunakan masker, jaga jarak hingga sesering mungkin cuci tangan di rumah,” jelasnya.

Dokter Wira Mondana, spesialis anak mengatakan, pihaknya selalu memberikan suport kepada Am selama dirawat di rumah sakit. Am juga sudah 19 kali swab hasilnya selalu positif.

“Alhamdulillah, dua kali swab hasilnya berturut-turut hasilnya negatif. Maka, An dinyatakan sembuh dari covid-19,” terang dia.

Lanjutnya, dua kali berturut-turut melakukan tes swab hasilnya harus negatif. Kalau hasilnya positif dan kembali negatif, tidak bisa menjadi jaminan pasien sembuh dari covid-19.

“An tetap dilakukan pengawasan dari rumah sakit terkait perkembangan selama karantina di rumah nya sendiri,” ujarnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.