Pastikan Hak Pilih Masyarakat Melalui GKS KPU

  • Whatsapp
Komisioner KPU Karimun Ahmad Sulton.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun mulai melakukan persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) tahapan pemuktahiran data pemilih pada Pilkada 2020.

Sebelum proses coklit dimulai, KPU secara serentak menggelar Gerakan Klik Serentak (GKS) yang dilaksanakan Rabu, (15/7/2020) hari ini.

GKS merupakan gerakan mengajak masyarakat untuk mengunjungi laman website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id  yang bisa diakses melalui android untuk memastikan dirinya terdaftar dalam Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko mengatakan, Gerakan Klik Serentak itu bertujuan untuk mengetahui bahwa masyarakat telah terdaftar hak pilihnya pada Pilkada 2020.

“Ini serentak dilaksanakan di Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Lanjutan,” kata Eko, Rabu (15/7/2020).

Eko menyebutkan apabila belum menemukan data diri sebagai pemilih di dalam situs tersebut maka segera melapor ke jajaran KPU.

“Bisa langsung ke KPU, PPK atau PPS setempat,” ujarnya.

Nantinya, KPU juga akan menggelar Gerakan Coklit Serentak yang akan digelar tanggal 18 Juli hingga 13 Agustus.

Pelaksanaan GCS ini, dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah  masyarakat pemilih untuk melakukan pendataan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sebelumnya juga, para petugas coklit telah dilakukan Rapid Test dan memastikan para petugas bebas dari Covid-19.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.