Polda Kepri Amankan Pengedar 6,8 Kg Ganja di Batam

  • Whatsapp
Diresnarkoba Polda Kepri Amankan pengedar 6,8 Kg ganja di Batam.(ist)

Liputan98.com, Batam – Irawan (33) tak berkutik saat diamanakan Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri di Ruko Komplek Jodoh Trade Center Blok B karena terlibat jaringan peredaran narkoba jenis ganja kering, Senin (13/7/20).

Dari tangan Irawan alias Wawan, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 6,8 Kg ganja kering siap edar.

Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supryadi mengatakan, informasi awal dari masyarakat terkait adanya pengedar narkoba akan melakukan transaksi ganja. Sekira pukul 15.15 wib personil Subdit 2 telah meluncur ke lokasi yang diinformasikan.

“Tiba dilokasi petugas melakukan upaya penangkapan terhadap satu orang Laki-laki yang kemudian diketahui bernama Irawan Alias Wawan Bin Hasim di samping Ruko Komplek Jodoh Trade Center Blok B Nomor : 1 RT. 04 RW 05 Kel. Sungai Jodoh Kec. Batu Ampar, Kota Batam. Karena memiliki ciri yang sesuai informasi,” ujarnya, Rabu (15/7/20).

Setelah diintrogasi oleh petugas, kata Muji, pria tersebut di duga memiliki, menyimpan dan menjual Narkotika jenis Daun Ganja kering sebanyak 7 Bungkus yang dikemas dalam Plastik Putih dengan berat total sebanyak 6,8 Kg.

“Barang haram tersebut diakui tersangka miliknya yang diperoleh dari seorang bandar yang masih DPO, rencananya ganja ini akan diedarkan di Kota Batam,” katanya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, saat ini terhadap tersangka dan barang bukti ganja telah di bawa ke Mapolda Kepri, untuk proses pengembangan.

Tersangka Irawan, tegas Muji, akan dijerat dengan Pasal 112 dan 115 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana selama 20 tahun penjara.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.