Komunikasi Politik Stabil, Rafiq Segera Deklerasi Pencalonan

  • Whatsapp
Bupati Karimun Anur Rafiq.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq akan segera melakukan deklarasi pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Karimun.

Rencananya deklarasi tersebut akan dilakukan pada akhir Juli 2020 ini setelah komunikasi politik bersama partai politik di Karimun selesai dilakukan.

Calon Petahana tersebut menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan tahapan komunikasi bersama- partai politik yang akan masuk dalam barisan koalisinya.

“InsyaAllah dalam waktu dekat, sebelum akhir Juli nanti saya akan sampaikan dan sekaligus mendeklarasikan. Baik itu dukungan partai maupun pasangan,” kata Rafiq, Kamis (16/7/2020).

Menurut Rafiq, sejauh ini dukungan partai masih belum mengerucut. Kini katanya masih memerlukan pertimbangan etika politik yang harus dijalankan dengan tidak saling mendahului.

“Karena kita ingin koalisi yang besar, koalisi yang utuh, koalisi yang kompak, saling tidak mendahului,” ujarnya.

Rafiq menyebutkan, dari 8 fraksi saat ini, dirinya telah mengantongi dukungan hingga 5 parpol.

“Partai tiga atau empat, insyaAllah bahkan mungkin lima, memang kita inginkan ada delapan fraksi, artinya ada delapan partai yang memiliki kursi di DPRD, ya kita akan upayakan pendekatan lah, dan nanti akan saya sampaikan di akhir bulan ini,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat secara resmi telah menyatakan dukungannya untuk petahana. Hal itu setelah DPP Partai Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi dukungan untuk Aunur Rafiq.

Dalam surat rekomendasi dukungan itu, Partai Demokrat menyatakan dukungannya terhadap Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim. Dukungan itu, menjadikan Demokrat partai pertama yang resmi mengusung Petahana Aunur Rafiq.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.