Viral! Bule Gowes Lawan Arus, Begini Kata Polisi

  • Whatsapp
Tangkapan layar seorang bule gowes lawan arus lalu lintas di Jakarta.(ist)

Liputan98.com, – Sebuah video beredar menunjukkan bule gowes sepeda dengan lawan arus di Jakarta, viral di media sosial. Polisi menyebut, aksi pesepeda seperti si bule ini bisa ditilang karena melanggar lalu lintas.

Aski bule mengayuh sepeda di Jakarta menjadi perhatian netizen. Sebab, si bule itu mengayuh sepeda dengan melawan arus, sehingga membahayakan keselamatan para pengendara yang lain.

Pesepeda itu terlihat melawan arus lalu lintas yang padat yang dipenuhi mobil dan motor. Bus melintas, truk tronton lewat, sepeda motor berlalu. Pesepeda itu meliuk-liuk melewati mereka, bukan di sisi pinggir tapi di tengah-tengah jalan.

Banyak sekali cuitan bernada umpatan yang kasar. Ada yang menjelaskan bahwa cara berkendara seperti ini tidak hanya membahayakan diri sendiri melainkan juga membahayakan orang lain. Setelah diusut, video tersebut diunggah  pada 16 September 2019 lalu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, bahwa sepeda seyogyanya menggunakan jalur sepeda yang sudah disediakan.

“Bagi pesepeda yang menggunakan jalur kendaraan bermotor padahal sudah ada jalur sepeda bisa ditilang,” kata AKBP Fahri dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.