Pelaku Pencabulan Diamankan Polisi di Tanjungpinang

  • Whatsapp
Pelaku pencabulan yang diamankan polisi di Tanjungpinang, Kepri.(ist)

Liputan98.com, Tanjungpinang – Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat berhasil meringkus pelaku dugaan pelecehan seksual dan pencabulan anak bawah umur berinisial SA (68) Tahun.

Sebelum diamankan Pelaku sempat babak belur karena diamuk masa, lantaran melarikan diri saat akan ditangkap.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra Jaya mengatakan, perbuatan pelaku terbongkar saat orang tua korban inisial M pulang dari kerja melihat anaknya sebut saja bunga menangis.

“Saat dipertanyakan oleh orang tua, korban mengaku telah dicabuli oleh pelaku,” katanya Jumat (17/7/2020).

Mendapat kabar itu, lanjutnya, orang tua korban kemudian menanyakan kepada pelaku anaknya sudah diapain, pelaku langsung melarikan diri.

Karena melarikan diri, warga sekitar langsung mengejar pelaku dan pelaku berhasil diamankan di Pelantar KUD Tanjungpinang.

“Pelaku sempat diamuk masa hingga bonyok,” sebutnya.

Kapolsek mengungkapkan, pencabulan tersebut berawal M ibu korban meminjam korek api dengan pelaku, Rabu (15/7).

Setelah itu pelaku menanyakan kepada korban M, siapa yang ingin berobat karena dia bisa mengobati seperti untuk keharmonisan keluarga.

“Korban mengaku sudah tiga kali gagal dalam pernikahan,” jelasnya.

Setelah itu, M mengajak pelaku ke rumahnya untuk supaya dapat mengobatinya karena sudah tiga kali gagal menikah.

‚ÄúDirumah (M) pelaku melakukan ritual pengobatan dengan disuruh mandi dan bawa jeruk. Setelah itu korban meraba-raba ibu korban,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, keseosakan hari pelaku mendatangi rumah korban, pada saat itu korban tinggal sendiri. Pada saat itu pelaku melakukan pencabulan terhadap bunga.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 Undang-undang tentang perlindungan anak dan Pasal 289 KUHP dengan ancaman 5 sampai 15 tahun,” pungkasnya.(ond)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.