Revitalisasi Taman Hijau di Karimun Terkendala Anggaran

  • Whatsapp
Salah satu wahana di Taman Hijau Bersih Kabupaten Karimun.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Rencana pembenahan terhadap fasilitas umum (Fasum) di Taman Hijau Bersih Kabupaten Karimun hingga kini belum terealisasikan.

Meski kondisi fasum dilokasi tersebut terlihat parah, wacana pembenahan dan perawatan terkendala anggaran daerah yang masih terbatas.

Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Karimun Hurnaini mengatakan, anggaran perawatan Taman Hijau Bersih itu saat ini baru melingkupi perawatan rumput dan tanaman. Sedangkan biaya perawatan fasilitas di taman belum teralokasi.

“Belum menyentuh permainan anak di dalam. Kita akan usulkan, mudah-mudahan Tahun Anggaran 2021 lah dapat. Sementara masih terkendala beban angarannya cukup besar,” katanya, Jumat (17/7).

Menurutnya, anggaran perawatan fasum tersebut bukan hanya untuk taman hijau bersih saja, melainkan diperuntukan bagi rumput penghias jalan, perawatan rumput Coastal Area dan biaya petugas pengerjaannya.

“Kalau untuk di taman itu, rumputnya bagus karena ada biaya perawatannya. Sedangkan biaya perawatan fasum belum dialokasikan pemkab,” katanya.

Hurnaini menjelaskan, untuk efektifitas taman hijau bersih itu masih kurang dibandingkan Coastal Area. Para orang tua lebih memilih membawa anaknya ke Coastal Area.

“Apabila dilihat dari skala prioritas, masyarakat lebih memilih ke Coastal Area. Oleh sebab itu, agak minim perhatian,” katanya.

Ia meminta kepada masyarakat, apabila nantinya taman hijau bersih itu telah direvitalisasi untuk bersama- sama menjaga dan merawat fasilitas didalamnya.

“Kita berharap jika direvitalisasi tolong dijaga, untuk kemasalahatan orang banyak di Kabupaten Karimun,” ujarnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.