Hingga Juni 2020, Polres Karimun Berhasil Amankan 34 Tersangka Narkoba

  • Whatsapp
Polres Karimun perlihatkan tersangka dan barang bukti narkoba.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, jajarannya telah mengungkap sebanyak 17 kasus narkoba sepanjang Januari hingga Juni 2020. Dari 17 kasus itu, 30 orang pria dan 4 wanita ditetapkan sebagai tersangka peredaraan barang haram itu.

Sebanyak 34 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, kata Arga, dari tangan mereka polisi berhasil menyita narkotika jenis sabu seberat 1.536,96 Gram, Happy Five 70 butir, ekstasi 10,5 butir, dan ganja 2,52 gram sebagai barang bukti.

“Pengungkapan kita selama Semester 1 Tahun 2020 ini berjumlah 17 kasus dengan tersangka sebanyak 34 orang Warga Negara Indonesia,” kata Rayendra, Sabtu (18/7/2020).

Ia mengatakan, dari keseluruhan pengungkapan barang bukti terbanyak didominasi oleh narkotika jenis sabu- sabu dengan jumlah sekitar 1.536,96 gram.

“Jumlah pengungkapan ini ada trand penurunan dibandingkan tahun lalu, dengan perbandingan 33 kasus. Mungkin ini dipengaruhi Pandemi Covid-19,” katanya.

Rayendra mengatakan, dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba pihaknya berharap peran aktif masyarakat untuk bekerjasama bersama-sama menjaga Karimun dari peredaran narkotika.

“Tentunya upaya dalam pemberantasan harus diimbangi dengan pencegahan di lapangan. Bukan dari kita saja, melainkan masyarakat juga harus berperan aktif,”katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.