Jelang Pilkada 2020, Polres Karimun Persiapkan Pasukan

  • Whatsapp

Liputan98.com, Karimun  – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Jajaran Polres Karimun lakukan persiapan pengamanan berupa Pelatihan Pengendalian Masa (Dalmas).

Diketahui Kabupaten Karimun akan melaksanakan pemilihan di 9 Desember 2020. Para pemilih di Karimun akan memilih Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Persiapan pengamanan pemilu itu gencar dilakukan sebagai pematangan dalam menghadapi Pesta Demokrasi mendatang. Selain Latihan dalmas anggota juga dibekali dengan latihan bela diri Polri.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, Polri perlu mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi potensi-potensi kerawanan yang akan timbul.

“Ke depan tantangan tugas kita semakin berat dalam menghadapi pilkada. Maka sebagai anggota polri dari sekarang kita harus bekerja mempersiapkan diri baik fisik dan mental serta kesehatan,” kata Adenan, Minggu (19/7/20).

Ia mengatakan, Pilkada 2020 akan mengalami sedikit perubahan teknis pelaksanaan, sehingga pihaknya juga harus melakukan adaptasi dalam penerapan protokol kesehatan dalam pengamanan nantinya.

Polri kata Adenan, harus menjamin situasi Kamtibmas dengan mengambik langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatu demi terwujudnya Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif.

Adenan juga mengimbau kepada seluruh anggota jajarannya agar menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru sebagai pemicu keributan di tengah masyarakat.

“Upaya Dalmas merupakan langkah-langkah Kepolisian mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang meluas. Namun demikian di Kabupaten Karimun masyarakat Bumi Berazam mengerti nilai-nilai pesta demokrasi dengan baik,” kata Adenan.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.