Gepeng di Taman Hijau Karimun Mulai di Tertibkan Aparat

  • Whatsapp
Personil Babinsa dari TNI Ad mentertibkan Gepeng di Taman Hijau Karimun.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Semakin marak keberadaan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di kawasan taman hijau bersih Kabupaten Karimun, membuat Aparat Babinsa terpaksa lakukan penertiban, Selasa (21/7/2020).

Penertiban itu dilakukan sebagai langkah preventif dalam mencegah munculnya keresahan di tengah- tengah masyarakat. dan menjaga keindahan Taman Kota.

“Sejumlah gelandangan dan anak- anak kerap menjadikan tempat ini sebagai lokasi kumpul-kumpul. Ini meresahkan warga, sehingga kita lakukan penertiban,” kata Babinsa Kelurahan Harjosari Serda Antoni.

Ia mengatakan, area taman hijau bersih ini merupakan kawasan unggulan masyarakat Kabupaten Karimun, sehingga kawasan tersebut harus bersih dari keberadaan gepeng.

“Ini salah satu ikon Kabupaten Karimun, keberadaan mereka tentu akan menganggu pengunjung. Tadi anak-anak itu di beri pemahaman agar tidak menjadi persoalan yang berlarut-larut,” katanya.

Menurutnya, pembinaan dan penyuluhan juga menjadi bagian dari tugas Babinsa. Selain itu, penertiban dan pembinaan merupakan tindakan antisipasi adanya peningkatan jumlah premanisme.

“Ini bisa memicu aksi-aksi premanisme, kita berharap para orang tua juga mengawasi anak-anak mereka, jangan sampai tidak pulang dan tidur di taman hijau seperti tadi,” katanya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.