Indonesia Akan Jadi Ekonomi Terbesar ke Lima Dunia Tahun 2024

  • Whatsapp
Ilustrasi ekonomi Indonesia.(ist)

Liputan98.com, Jakarta – Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) memprediksi, Indonesia akan menjadi negara perekonomian terbesar kelima pada 2024.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan, pencapaian proyeksi tersebut akan sangat bergantung pada proses pemulihan pasca penanganan Covid-19.

“Kerja keras penanganan Covid-19 2020 akan sangat menentukan pemulihan di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya dalam keterangan resmi dilansir dari Republika.co.id, Rabu (22/7).

Baca jugaInvestasi Properti Asia Pasifik Anjlok Selama Pandemi

Dalam data yang dilansir di situs resmi World Economic Forum (WEF), akan terjadi pergeseran susunan perekonomian terbesar di dunia pada 2024. Asia akan semakin mendominasi posisi 5 teratas, menggeser posisi beberapa negara Eropa.

Setelah China dan Jepang yang saat ini sudah berada di posisi 5 besar, Indonesia dan India diprediksi akan menggantikan posisi Inggris dan Jerman.

Febrio menjelaskan, prediksi tersebut patut disyukuri dan diperlakukan sebagai motivasi bagi Indonesia. Pemerintah harus terus melakukan kebijakan yang tepat dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan demikian, diharapkan dampak krisis dapat diminimalisir, perekonomian segera bangkit, dan Indonesia dapat terus merealisasikan aspirasinya menjadi perekonomian besar dan maju di dunia,” ujar Febrio.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.