Meski Tanpa Golkar Hijazi-Surya Mantap Maju Pilwako Batam 2020

  • Whatsapp
Balon Wako Batam priode 2020-2024 Ahmad Hijazi - Surya Makmur.(ist)

Liputan98.com, Batam – Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Batam dan wakil Wali Kota Batam Ahmad Hijazi-Surya Makmur Nasution nampaknya tidak mendapat dukungan dari Partai Golkar.

Meski tanpa Golkar, keduanya mengaku masih terus membangun koalisi antar Partai Politik untuk mendapatkan satu tiket agar dapat ikut bertarung di Pilwako Batam 2020.

“Saya tetap optimis maju sebagai kandidat di Pilwako Batam 2020 walaupun tidak mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, karena saya yakin akan mendapatkan tiket dari partai lain yang belum berkoalisi dengan parpol lain,” kata Hijazi, Rabu (22/7/2020) di Batam.

Dalam hal ini, pihaknya terus melakukan koordinasi baik dengan sahabat Hijazi, toko masyarakat Batam maupun partai politik untuk memperoleh dukungan massa.

“Persiapan dukungan Partai masih berproses sesuai mekanisme, walaupun awalnya dipinang Golkar, ternyata partai lain juga membuka ruang untuk mendukung saya,” akunya.

Tidak itu saja, bahkan koordinasi dirinya dengan sejumlah nama yang akan mendampinginya juga tetap berjalan.

“Untuk pasangan calon sudah terbangun komunikasi dengan Surya Makmur Nasution dari Partai Demokrat, tinggal mendefinitifkan dukungan Partai Partai. Saya tetap akan berjuang di Batam demi kemajuan dan perunahan ekonomi di Batam,” katanya.

Sementara itu, Surya Makmur juga menyampaikan hal serupa bahwa dirinya tetap komit dan serius maju dalam Pilwako Batam 2020 ini.

Diakuinya, dirinya juga telah mendapatkan suport dari Partai Demokrat untuk maju menuju Pilkada Batam 2020.

“Tekad sudah bulat dan tidak ada alasan lagi untuk menolak,” tegas Surya.

Mengusung tagline “Batam Rumah Kita Bersama”, Surya ingin mengajak masyarakat Batam dari berbagai lapisan dan ragam etnis untuk bersama-sama membangun kembali kejayaan Kota Batam.

Menurutnya, Batam harus disokong oleh seluruh warga masyarakatnya, agar segala potensi keragaman dan kemajemukan dapat mencapai tujuan optimal.

“Saya fokus mengoptimalkan potensi keragaman dan kemajemukan itu dalam satu harmoni yang dipayungi budaya Melayu di atas budaya-budaya lain yang hidup dan turut berkembang di Kota Batam dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.(iwn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.