Gedung Rupatama Polda Kepri Terbakar Akibat Konsleting Listrik

  • Whatsapp

Liputan98.com, Batam,  — Gedung rapat utama (Rupatama) Markas Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) terjadi kebakaran, Kamis, (23/7). Kebakaran yang melahap lantai dua gedung utama itu, diduga akibat konsleting arus pendek listrik.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan insiden tersebut. Kata dia, kebekaran terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Api langsung dapat dipadamkan tak lama kemudian.

“Iya benar terjadi kebakaran di ruang Rupatama lantai dua. Itu pun hanya menimpa toilet dan membakar sound system yang ada di bawah pendingin ruangan,” sebutnya.

Menurutnya, api diduga pertama kali muncul dari konsleting listrik di bagian pendingin ruangan. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Polda Kepri dikerahkan, api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam, setelah petugas berjibaku dengan si jago merah.

Sebagai upaya mengantisipasi api merembet ke gedung dan ruangan lain, diakuinya, personil yang bersiaga turut dikerahkan untuk menyiramkan air ke bagian dinding dan plafon gedung itu.

“Hanya satu unit mobil pemadam kebakaran milik Polda Kepri saja yang diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kini, peroses perbaikan fasilitas gedung juga telah dilakukan,” ujarnya.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.