Speedboat Bantuan Pemerintah Meledak dan Terbakar di Karimun

  • Whatsapp
Speedboat Takong Hiu milik Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Karimun hangus terbakar di Karimun.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Speedboat Takong Hiu milik Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Karimun hangus terbakar di kawasan Kolong Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun, Kamis (23/7/2020).

Kebakaran itu terjadi usai Sarana Peedboat milik pemerintah itu mengisi bahan bakar. Api cepat membesar lantaran matrieal sarana tersebut terbuat dari bahan fiber dan kayu.

Speedboat bantuan dari Pemerintah Pusat tahun 2014 itu, hangus terbakar dan tenggelam di perairan Kecamatan Karimun, setelah sempat sempat terdengar ledakan beberapa kali.

Saat kejadian, di dalam kapal tersebut terdapat 3 orang terdiri dari 1 orang nahkoda dan 2 ABK. Ketiga orang itu berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke laut dan diselamatkan oleh kapal nelayan sekitar.

“Kapal sempat meledak beberapa kali sampai akhirnya terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah bantuan dari kapal nelayan sekitar datang,” kata saksi Wawan di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, kapal tersebut sebelumnya baru saja selesai mengisi bahan bakar di sekitar kawasan Kolong Kecamatan Karimun. Tanpa diketahui pasti, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dan terbakar.

“Baru habis isi minyak, tidak beberapa jauh dari lokasi tiba-tiba meledak,” katanya.

tidak lama setelah dipadamkan, kata dia, Speedboat Tokong Hiu tersebut tenggelam. Nelayan sekitar yang melakukan pemadaman tidak sempat menyelamatkan badan kapal yang tersisa.

Saat ini kasus tersebut ditangani Satpolairud Polres Karimun. Pihak kepolisian hanya berhasil menyelamatkan sedikit besi penyangga kapal, sementara badan kapal tenggelam.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.