Tak Kurang 41 Anak Terpapar Covid-19 di Kepri

  • Whatsapp
Ketua KPPAD Kepri Erry Syahrial.(ist)

Liputan98.com, Batam – Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri telah memantau anak-anak yang positif terpapar dan jadi korban Covid 19, selama pandemic Covid-19 terjadi. Berdasarkan data yang dihimpun, Komisi itu memperoleh 41 kasus anak di Kepri terkonfirmasi terjangkit virus mematikan itu.

Ketua KPPAD Kepri Erry Syahrial mengaku, dari pantauan KPPAD dan data Dinas Kesehatan Kepri, tak kurang 41 orang anak di Kepri yang menjadi korban positif Covid-19, dengan perincian dua anak meninggal, sebanyak 35 anak dinyatakan telah sembuh dan empat orang anak lainnya sedang dirawat hingga saat ini.

‘’Kebanyakan anak yang jadi Covid korban berada di Batam dan masuk dalam beberapa claster penularan seperti klaster donat di Seraya, klaster di Bengkong Sadai, klaster sukajadi dan claster Gereja HOG Eden Park,’’ kata Erry.

Menurut Erry, angka jadi korban Covid cukup tinggi dan membuktikan bahwa anak termasuk kelompok rentan terkena Covid-19. Kondisi ini juga terjadi di daerah atau provinsi lainnya di Indonesia.

‘’Ini menjadi dasar bagi Tim Gugus Tugas Covid untuk menunda anak untuk bersekolah dan masih menerapkan system belajar daring di rumah, mengingat anak sangat rentan terpapar apabila dibiarkan berinteraksi dilingkungan’’ pungkas Erry.(nug)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.