Pasien Positif Covid-19 Baru di Batam Seorang Ibu Hamil

  • Whatsapp
Ilustrasi Ibu Hamil terpapar Covid-19.(ist)

Liputan98.com, Batam – Seorang ibu hamil HMB warga Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan positif terpapar Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab PCR yang telah keluar.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis menerangkan, seorang ibu hamil tersebut awalnya memeriksakan kandungan di sebuah rumah sakit ibu dan anak pada 15 Juli 2020. Kala itu, yang bersangkutan mengeluhkan demam disertai mual dan batuk kering, tanpa selera makan sejak sepekan sebelumnya.

“Seorang perempuan usia 31 tahun itu, merupakan karyawan bank BUMN di Kawasan Industri Muka Kuning. Pasien itu tercatat sebagai kasus baru Covid-19 nomor 272 di Kota Batam,” katanya, Kamis (23/7).

Ibu hamil dengan usia kangandung 35 minggu itu merupakan warga Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepri. Awalnya pasien tersebut terditeksi diduga terpapar virus mematikan itu saat melakukan pemeriksaan cepat Covid-19 di fasilitas kesehatan swasta dengan hasil reaktif.

“Guna penanganan lebih lanjut yang bersangkutan dirujuk ke RSBP Batam, kemudian oleh tim dokter spesialis paru di RSBP Batam, pasienitu diedukasi untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata dia.

Kemudian, pasien tersebut diwajibkan menjalani test swab tenggorokan, yang hasilnya diketahui positif. Meski sedikit merasakan gangguan tenggorokan yang disertai batuk kering, kata Rudi, kondisi yang bersangkutan relatif stabil.

“Saat ini, setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Ibu tersebut ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam untuk proses pemulihan dan Observasi,” terangnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.