Marquez Diprediksi Turun Balapan di MotoGP Andalusia

  • Whatsapp
Marc Marquez.(ist/net)

Liputan98.com, Spanyol – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pusat perbincangan menjelang bergulirnya MotoGP Andalusia 2020 akhir pekan ini. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol itu memilih kembali ke lintasan hanya dua hari setelah menjalani operasi lengan kanan.

Awalnya, Marc Marquez diprediksi absen pada MotoGP Andalusia untuk memulihkan kondisinya. Ia diperkirakan baru kembali saat balapan ketiga di MotoGP Rep Cheska, 9 Agustus.

Namun, publik MotoGP dibuat terkejut ketika Marquez dikabarkan sudah kembali dari Barcelona ke Jerez. Dia kemudian dinyatakan fit oleh tim medis MotoGP untuk turun pada balapan Minggu (26/7/2020) mendatang.

Marquez memang butuh waktu khusus sebelum benar-benar ke lintasan. Repsol Honda memutuskan Marquez akan melewatkan sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Andalusia, Jumat (24/7/2020). Alasannya, balapan kali ini juga akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada pekan lalu sehingga mengikuti FP1 dan FP2 dinilai tidak ada urgensinya.

Marquez baru turun ke lintasan pada Sabtu (25/7/2020) di sesi FP3. Honda mengatakan jika kondisinya oke maka Marquez lanjut membalap keesokan harinya. Tapi, jika terlalu berisiko, juara dunia enam kali di kelas MotoGP itu tak akan ikut balapan.

Kemunculan mengagetkan Marquez memicu kehebohan bagi para rivalnya maupun fans MotoGP. Beragam spekulasi muncul di jagat maya pecinta motoGP.

 

Sumber : bola.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.