Kampung Tangguh Covid-19 ke Empat di Wikum Polres Karimun

  • Whatsapp
Kampung Tangguh ke Empat di Wikum Polres Karimun.(ist)

Liputan98.com, Karimun  –  Kepolisian Resor (Polres) Karimun kembali mencanangkan Kampung Tangguh Seligi di wilayah humuk (Wikum) Polres Karimun yang ke empat, Sabtu (25/7/2020).

Pencanangan langsung dilakukan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dengan disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan jajaran FKPD Kabupaten Karimun.

Kampung ini tepatnya berada di Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun. Selain menjadi Kampung Seligi keempat yang dibentuk oleh Polres Karimun, Kampung ini supaya memberikan contoh dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Kelurahan Pamak bertujuan untuk menciptakan kondisi kehidupan baru berdampingan dengan Covid-19 dengan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

“Ini merupakan lokasi ketiga yang kita canangkan, sebelumnya Desa Parit dan Kelurahan Tanjungbatu Kecil dan desa Pangke telah lebih dahulu kita canangkan. Ini kita bentuk, sebagai penyesuaian dalam hadapi tatanan kehidupan baru,” kata Adenan.

Ia mengatakan, pencanangan kampung tangguh seligi di Kelurahan Pamak telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan berpedoman kepada protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang harus dipatuhi dan dijalankan.

“Di kampung tangguh masyarakat dibiasakan untuk hidup dengan protokol kesehatan, antara lain dengan melakukan cuci tangan, penggunaan masker dan juga pengecekkan suhu tubuh. Jadi semua itu harus dibiasakan,” katanya.

Adenan juga mengatakan, bagi masyarakat yang baru pulang dari Zona Merah, di kampung tangguh disediakan Posko Isolasi Covid-19. Selain itu juga penyemprotan disinfektan secara rutin di daerah- daerah yang dianggap rawan.

“Penerapan Physical Distancing juga wajib. Kita berharap dengan langkah pencegahan ini dapat menjauhkan kita semua dari penyakit,” ujarnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.