Khabib Nurmagomedov Dikabarkan Pensiun, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Juara Dunia kelas ringan MMA Khabib Nurmagomedov.(ist)

Liputan98.com, Rusia – Kabar mengejutkan datang dari seni bela diri campuran profesional (MMA). Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov dirumorkan bakal pensiun dalam waktu dekat ini.

Mengapa demikian? Bukankah usia petarung asal Rusia ini baru menyentuh angka 31 tahun?

“Kematian sang ayah (Abdulmanap) membuatnya hancur,” demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Ahad (26/7).

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz menyampaikan kabar kliennya akan meninggalkan MMA. Sebelumnya, Ali terus membantah isu pensiun dini sang juara.

Saat ini, Khabib memiliki catatan 28 kali bertanding, tak terkalahkan. Menurut sang manajer, the Eagle setidaknya memiliki dua pertarungan tersisa. Satu nama sudah pasti menjadi lawan Khabib. Dia adalah Justin Gaethje.

Sebenarnya kedua pihak bertemu pada Maret lalu. Namun karena pandemi covid-19, pertarungan tersebut diundur. Satunya lagi belum diketahui calon lawan jagoan Rusia itu.

Ada beberapa nama masuk kandidat. Mulai dari George St-Pierre, Tony Ferguson, Conor McGregor, hingga Charles Oliveira. “Berharap bisa mengakhiri kariernya dengan catatan 30-0,” tambah laporan dari Sportskeeda.

Lalu jika resmi pensiun, apa yang dilakukan Khabib? Ia bisa meneruskan warisan ayahnya sebagai pelatih di tempat asalnya, di Dagestan, Rusia.

 

Sumber  : Republika.co.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.