Golkar Kepri Baru 2025 ditangan Makruf Maulana

  • Whatsapp
Rakornas Partai Golkar.(ist)

Oleh : Hendri Rahman-

Liputan98.com, – Ketika Nama Ansar Ahmad direkomendasikan oleh DPP partai Golkar menjadi Calon Gubernur Kepri semua mata tertuju kepada Makruf Maulana sang ketua DPD Golkar. Apakah ini skenario politik pasca pemilihan ketua atau Lobi tingkat tinggi Ansar ditingkat pusat.

Saya tidak mengenal dekat Makruf Maulana, tetapi saya yakin ada sesuatu misteri dibalik sandiwara Politik menjelang Pilkada Kepri. Penggumuman pasangan Ansar-Marlin di Jakarta begitu tergesa gesa tampa melibatkan birokrasi ditingkat daerah bisa jadi akan membuat Golkar Baru yang sedang digagas Makruf akan banyak tantangan.

Saya yakin Golkar Kepri ditangan Makruf akan menjadi kekuatan besar yang sulit tertandingi. Realitanya dalam pergesekan politik era reformasi, partai-partai tidak bisa meninggalkan peran pengusaha yang memperkuat mesin partai politik, dan menggerakkan roda Partai.

Baca juga  :  Golkar Ber-Qurban dalam Perayaan Idul Adha 1441 H

Golkar ditangan Makruf Maulana lebih demokratis dalam setiap keputusan. Pemilihan dan pencalonan kepala daerah ditingkat kabupaten sudah memenuhi kaedah demokrasi yang benar, dia telah memberi contoh bahwa Golkar telah bertransformasi menjadi partai terbuka.

Makruf dengan cepat menjabarkan visi besar sang ketum Airlangga Hartarto. Golkar yang progresif dan misi pembaruan, kuat dan aspiratif. Kaderisasi berbasis riset dan teknologi. Rekrutmen yang berkesinambungan dan banyak lagi misi besar untuk kejayaan Golkar.

Baca juga  :  Koalisi Empat Partai Pastikan Dukung Petahanan di Pilkada Karimun 2020

Bila Makruf berjalan dengan tatanan visi besar sang ketua umum Airlangga Hartarto bukan mustahil 2025 dia akan memimpin Kepri tentunya satu satunya Gubernur yang berlatar belakang pengusaha yang semestinya dibutuhkan Kepri. Bukan Gubernur dari birokrasi yang kita tahu 4 Gubernur sebelumnya boleh dikatakan gagal memimpin daerah investasi goal besarnya adalah menandingi negara tetangga sesuai cita cita besar almarhum Habibie.

 

-Direktur Batam Reseach Center (BRC).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.