Akses Utama Menuju Desa Pongkar Karimun Terendam Banjir

  • Whatsapp
Jalan Utama Menuju Desa Pongkar Terendam Banjir.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Diguyur hujan pada Sabtu (1/8/2020) pagi, Jalan utama menuju objek wisata Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun terendam banjir.

Air setinggi 30 cm atau betis orang dewasa itu menutupi badan jalan dan membuat akses jalan menuju Desa Pongkar terendam tidak bisa dilintasi..

Insiden ini dipicu oleh aliran air yang tersumbat sehingga terus menggenangi badan jalan. Banjir yang terjadi di lokasi tersebut cukup mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

“Pagi tadi hujan turun cukup lebat, karena aliran air yang tersumbat, sehingga air dengan cepat menggenangi jalanan di lokasi ini,” ujar babinsa desa Pongkar Kopda Suhery, Sabtu (1/8/2020) siang.

Sejumlah aparat Desa Pongkar antara lain Babinsa Koramil 04/Tebing, Kepala Desa Pongkar dan sejumlah masyarakat langsung mengambil tindakan dengan melakukan gotong royong perbaiki saluran air.

“Jalan ini bagi warga sekitar merupakan akses utama menuju desa Pongkar, karena tidak terdapat jalur alternatif lain yang bisa digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Usai diperbaiki, air tersebut perlahan mulai surut dan kembali dapat digunakan masyarakat.

“Alhamdulillah sudah mulai surut, itu tadi setelah aliran air nya kita perbaiki bersama-sama,”tutupnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.