Iskandar- Anwar Pastikan Maju Pilkada Karimun

  • Whatsapp
Pasangan Iskandar dan Anwar.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Ing Iskandar- Anwar Abubakar 99 persen berpasangan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020.

Dua partai antara lain PKS dan PAN bahkan telah menggelar silahturahmi politik pada Jumat (31/7/2020) kemarin. Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun, Suyadi, Ketua Tim Pemenangan PAN Kabupaten Karimun Gunawan Sukma, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Karimun M Ginastra.

Hadir juga dua anggota DPRD Karimun Fraksi PAN yakni Balia dan Jadi Siswanto serta pengurus kedua partai.

Kepastian dua pasangan calon itu maju di Pilkada, dibenarkan oleh Anwar Bakar ditemui usai silahturahmi politik di Kantor DPC PKS Karimun. Ia mengungkapkan, bahwa dirinya telah dipastikan akan berpasangan dengan Iskandar dalam Pilkada 2020.

Ia mengatakan, SK dukungan dari DPP PAN diperkirakan akan keluar pada pertengahan Agustus mendatang.

“Sudah 99 persen, paling lama Agustus nanti SK dukungan kami keluar,” katanya.

Anwar mengakui, dirinya dan Iskandar telah menemui DPP PAN dan DPP PKS di Jakarta. Dari pertemuan itu, kedua DPP telah memberikan respon positif.

“Saya sudah ajak pak Iskandar ke DPP PAN, begitu juga dengan saya sudah diajak pak Iskandarsyah ke DPP PKS. Alhamdulillah, kedua partai memberikan respon positif untuk kami maju berpasangan,” kata Anwar.

Minggu depan dikatakan Anwar, rencananya ia bersama bersama Iskandarsyah akan ke Jakarta kembali untuk mengambil SK DPP PKS untuk dibawa ke DPP PAN.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun Suyadi mengatakan, DPP PKS sudah merestui Iskandarsyah maju sebagai bakal calon Bupati Karimun 2020-2024.

Suyadi bahkan menyebut SK DPP PKS sudah ada dan tinggal penyerahan. SK DPP PKS itu dikatakan ditujukan untuk Iskandarsyah-Anwar Abubakar.

“Alhamdulillah, sudah dapat restu dari DPP PKS, beberapa hari lalu, SK tinggal penyerahan, yang nyerahkan nanti langsung oleh DPP. SK buat pak Iskandarsyah berpasangan dengan pak Anwar Abubakar,” kata Suyadi usai acara Silaturahmi Politik PKS-PAN itu.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.