Klaster Baru Covid 19 di Kundur Karimun

  • Whatsapp
ilustrasi pasien corona.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Bupati Kabupaten Karimun, Kepri Aunur Rafiq mengatakan, untuk saat ini ada empat orang ditetapkan sebagai PDP di Karimun. Antara lain Camat Kundur Utara dan sorang pekerja media di Kundur, serta dua orang wanita yang diketahui istri Camat dan pekerja media.

“Ini terbilang klaster baru dari mantan Kapolsek Kundur Almahum (Endi Endarto) berkemungkinan dua, wartawan tadi dan Camat. Tapi, menurut informasi, tidaklah kontak erat secara langsung, karna kita liat dari keluarganya (istrinya) non reaktif,” ujar Rafiq.

Disebutkan oleh Rafiq, wartawan yang dikabarkan telah positif Covid, gelaja awalnya karena DBD, sebab trombositnya rendah.

“Wartawan gejalanya Demam Berdarah, karna trombositnya rendah. Kalau yang Camat, memang tak ada gejala sama sekali dan masih tampak sehat,” kata Rafiq.

Baca juga : Gubernur Kepri Isdianto Positif Covid 19

Kendati demikian Rafik mengaku, asil Rapid Test Covid-19 dirinya non Reaktif. Pemeriksaan cepat itu dilakukan untuk memastikan orang nomor 1 di Karimun itu tidak terpapar Covid-19.

Rafiq juga diketahui dalam dua pekan terakhir banyak menghadiri beberapa kegiatan di wilayah Kundur. Bahkan, sejumlah kegiatan juga turut dihadiri Almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya juga sudah lakukan rapid test. Karena saya ada kunjungan ke daerah, tapi alhamdulillah non reaktif. Jajaran pemkab yang mengikuti kegiatan juga disarankan di tes cepat,” ujar Rafiq, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Selain itu, Wakil Bupati Anwar Hasyim juga telah menjalani tes cepat. Dikabarkan Anwar Sempat menghadiri acara yang dilakukan oleh Gubernur Kepri beberapa waktu lalu. Gubernur Kepri juga telah dinyatakan positif Covid 19.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.