Grab Luncurkan Program Bantu UMKM paska Pandemi

  • Whatsapp
Program grab terus usaha.(ist)

Liputan98.com, Jakarta – Pandemi virus corona atau COVID-19 yang melanda Indonesia memberikan dampak yang sangat besar di berbagai sektor, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Keterbatasan modal, akses informasi dan teknologi membuat mereka sulit untuk mempertahankan bisnis yang sudah dibangun bertahun-tahun lamanya.

Oleh karena itu, tak ada jalan lain selain berkolaborasi dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak terkait. Sebab tidak mungkin bisa bertahan jika tetap berjalan sendiri. Salah satu langkah nyata yang bisa kamu lakukan jika ingin usaha terus berjalan adalah bergabung dalam program #TerusUsaha yang digagas oleh Grab Indonesia.

Program #TerusUsaha yang diluncurkan oleh Grab pada 30 Juni 2020 ini mencakup 5 inisiatif akselerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan UMKM, serta iklan gratis untuk membantu mereka meningkatkan visibilitas secara online sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan dengan situasi dunia yang semakin bergantung pada kemampuan digital, UMKM harus merangkul teknologi dan melakukan digitalisasi atau  akan tertinggal. #TerusUsaha adalah bagian dari komitmen GrabForGood yang bertujuan untuk memberikan akses teknologi, peningkatan keterampilan, dan layanan digital.

“Program ini kami ciptakan untuk mendukung program #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan Presiden Joko Widodo, dan kami berharap dapat membantu bisnis-bisnis kecil menavigasi era tatanan baru dengan semangat gotong royong. Kami percaya bahwa inilah saatnya bagi UMKM Indonesia untuk maju dengan inovasi dan saling menginspirasi untuk dapat bertahan dan bangkit,” ujar Ridzki Kramadibrata saat peluncuran Program #TerusUsaha secara virtual, Selasa (30/6) yang turut mengundang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Victoria br. Simanungkalit.

Merayakan semangat juang UMKM Indonesia, Grab konsisten membantu UMKM kembali pulih paska Pandemi Covid 19 dengan meluncurkan berbagai inisiatif dalam 6 bulan ke depan. 

Sumber  : liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.