Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0317/Tbk Panen Raya Jagung

  • Whatsapp
Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny saat memanen jagung.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Demi mendukung program Pemerintah untuk menjamin ketahanan pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tbk melakukan panen raya produk pertanian berupa jagung, Senin (3/8/2020).

Panen raya jagung itu merupakan hasil produk dalam Program Ketahanan Pangan dilakukan Kodim 0317/Tbk sejak Mei 2020 lalu.

Panen yang langsung dipimpin oleh Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny ini, tepatnya di lahan 500 meter persegi di Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny mengatakan, panen raya itu panen perdana produk pertanian berupa jagung itu merupakan perdana dilakukan pihaknya dalam program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

Baca juga : Istri dan Anak Kapolsek Kundur Karimun Positif Covid-19

“Hari ini kami laksanakan panen perdana yang lebih kurang setengah hektar,” kata Denny ditemui usai kegiatan.

Selain jagung, Denny mengatakan pihaknya juga melakukan penanaman produk pertanian berupa sayur- sayuran di atas lahan seluas 3 hektar.

“Tadi setengah hektar itu hanya untuk jagung, disini juga terdapat produk pertanian lain berupa sayur-sayuran seperti cabai dan sawi,” katanya.

Menurut Denny, program ini nantinya diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di masa pandemi COVID-19.

“Dengan ketahanan pangan ini berguna bagi masyarakat sekitar, ini kami lakukan untuk menginspirasi masyarakat bahwa tanah yang berada di sini bisa di kelola dengan baik,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.