Residivis Curanmor Ditangkap Lagi Usai Dapat Asimilasi

  • Whatsapp
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan usai Press Rilis Ungkap Kasus oleh Satreskrim Polres Karimun, Senin (3/8/2020).(ist)

Liputan98.co, Karimun – Ei alias Kandul (40) narapidana asimilasi harus kembali meringkuk di dibalik jeruji besi. Ia kembali ditangkap setelah dirinya terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor bersama satu rekannya.

Kandul bersama satu rekannya Rap (33) melakukan tindak pencurian sepeda motor di parkiran Kolam Renang Bonanza di Kampung Bukit Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada 20 Juli lalu.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, antara lain pelaku Kandul di kawasan Pantai Pelawan, sementara Rap di kawasan teluk uma.

“Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda. Mereka diketahui melakukan pencurian sepeda motor pekerja kolam renang Bonanza,” kata Adenan.

Baca juga : Penyebaran Covid 19 Kian Masif, Pemkab Karimun Liburkan Sekolah Lagi

Ia mengatakan, dari tangan dua tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor RX-King yang keadaannya sudah tidak lengkap, diduga telah ditrondoli pelaku. Kemudian, sejumlah peralatan motor juga disita oleh polisi sebagai barang bukti.

“Salah satu merupakan napi asimilasi di Masa Pandemi Covid-19, ia juga merupakan residivis kasus narkoba yang ditangkap kembali dalak kasus Curanmor,” katanya.

Dikatakan Adenan, dari keterangan pelaku atas nama Kandul, ia berkilah bahwa melakukan tindak pidana karena kebutuhan ekonomi, dan ia tidak bekerja.

“Terdesak ekonomi. Tidak kerja,” kata Kandul.

Kedua pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHpidana, dengan ancaman di atas tujuh tahun penjara.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.