Wabup Karimun Jalani Karantina Mandiri Dua Pekan

  • Whatsapp
Bupati Karimun Anur Rafiq.(ist)

Liputan98.com, Karimun – Empat orang di lingkungan jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun menjalani karantina mandiri, mereka diantaranya Wakil bupati Karimun Anwar Hasyim dan tiga pejabat struktural.

Mereka yang diketahui kontak langsung dengan Gubernur Kepri Isdianto, diminta untuk menjalani karantina mandiri selama dua pekan ke depan lantaran Gubernur  telah  terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Empat orang tersebut, dua diantaranya ialah Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Asisten I Pemkab Karimun M Tang, sementara dua lagi dari staf protokol.

“Untuk Lingkungan Pemkab Karimun ada empat, yaitu Bapak Wakil Bupati, Bapak Asisten I, dan dua staf protokol,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (3/8/2020).

Ia mengatakan, saat ini terhadap 4 orang itu sedang menunggu hasil pemeriksaan Swab ayau PCR untuk memastikan negatif Covid-19.

Baca juha : Kapolres Karimun Tunjuk Pengganti Kapolsek Kundur Meninggal Covid-19

Sementara itu, untuk dari hasil rapid tes yang telah dilakukan. Rafiq menyebutkan bahwa hasilnya ialah Non Reaktif.

“Kita tunggu hasil swabnya. Insya Allah, hasilnya adalah negatif,” ujar Rafiq.

Rafiq menyebutkan, Wabub mengahadiri acara syukuran dan tepuk tepung tawar Gubernur Kepri waktu lalu di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Kemudian, Rafiq sendiri juga mengaku bahwa telah melakukan rapid tes, dan hasilnya Non Reaktif. Namun ia belum melakukan swab.

“Selama lima bulan ini, saya sudah lima kali rapid tes, dah Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Saya tunggu Pak Wakil, kalau hasilnya negatif, saya tidak perlu swab,” kata Rafi1.

Saat ini, kondisi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim sangat baik. Sementara waktu, tengah menjalani karantina mandiri, begitu juga dengan yang lainnya.(ky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.