Wali Kota Batam Akhirnya Jalani Swap Test dengan Hasil Negatif Covid 19

  • Whatsapp
Wali Kota Batam HM Rudi.(ist)

Liputan98.com, Batam – Meski sempat bikin resah orang disekelilingnya, Wali Kota Batam Muhamad Rudi akhirnya bersedia menjalani test usap dan Swap, Senin (3/8/20) di Batam.

Wali Kota yang rangkap jabatan Kepala BP Batam tersebut, awalnya enggan menjalani test kesehatan setelah Gubernur Kerpi Isdianto dinyatakan Positif Covid-19.

Kepala Dinas Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi mengatakan, Wali Kota bukan tidak bersedia di swap, namun ada beberapa kegiatan yang tak bisa ditunda.

Namun setelah menjalani test kesehatan tersebut, hasil tes usap, atau swab tes Walikota Batam, HM Rudi Negatif.

Pengambilan tes swab, dilaksanakan di kediamannya pribadi Wali Kota yakni Perumahan Rosedale, Batam Centre.

“Atas permintaan Bapak, tenaga medis datang ke kediaman beliau untuk mengambil sample,” katanya.

Walikota Batam, kata DIdi, menjalani Swab Test bersama empat orang pejabat struktural di lingkungan Pemko Batam. Hasil test menerangkan, keempat pejabat tersebut juga negatif.

“Empat Pejabat ini diketahui satu ruangan sama Pak Wali saat naik kapal menyebrang dari Batam ke Tanjungpinang. Beberapa pejabat di Pemko Batam juga hasil test swapnya mayoritas Negatif semua,” terangnya.

Meski Wali Kota Batam memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif corona covid 19, namun yang bersngkutan tidak memiliki gejala ISPA atau keluhan kesehtan lainnya.

“Ya karena beliau ingin jadi panutan dalam menjalankana protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah. Itu keinginan sendiri untuk menjalankan Swab Tes,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.